Minggu, 21 April 2013

Musik sebagai sarana Pendidikan

          Musik sebagai saran pendidikan tentu saja akan sangat baik , dimana musik akan mampu meningkat kan otak manusia untuk lebih berfikir , mengrileks kan segala fikirian . Musik juga dapat membantu anak-anak dalam perkembangan nya , tentu saja musik yang baik untuk anak-anak adalah contoh lagu alpabet , 1 + 1 dll . Dimana si anak akan merangsang otaknya agar mengetahui isi dari lagu itu tersebut dan membantu mereka di dalam pelajaran untuk pendidikan nya . nah sekarang bagaimana bila anak mendengarkan lagu yang tidak baik untuk pendidikan nya misalnya lagu dangdut contoh cinta satu malam ? menurut saya mungkin mereka belum mengerti tentang apa makna isi dari lagu tersebut tapi si anak akan mulai berfikiran kurang cerdas dan mengikuti apa yang ada di isi lagu tersebut tentu saja peran orang tua sangat dibutuhkan di sni agar anak tidak mendengarkan lagu tersebut yang akan berdampak buruk bagi pendidikan nya .

            Di dunia pendidikan musik sangat membantu sekali karena biasanya sekolah sering mengadakan atau mengkombinasikan segala acaranya dengan musik sebagi hiburan untuk siswa dan gurunya . Selain itu juga musik membantu anak-anak untuk mendapatkan prestasi dia di luar sekolah , jadi anak mendapatkan karakter dia sendiri dengan bermain musik di luar sekolah sehingga anak akan dapat bersolisasi dengan teman-teman nya .

            Kita tak bisa pungkiri bahwa musik sangat berpengaruh terhadap pendidikan di indonesia kenapa saya mengatakan demikian ? karena musik akan meningkatkan kinerja otak kanan kita agar lebih baik lagi dan musik memberikan sesuatu yang berbeda bagi peminatnya seperti saya .


            Jadi , bisa kita simpulkan bahwa musik sebagai saran pendidikan adalah sangat mendukung tergantung dari musik/lagu yang kita dengarkan akan menuntun kita , misalnya kamu lagi galau kemudian kamu dengarkan lagu cinta yang sedih-sedih maka apakah yang terjadi dengan kamu ?  dan kemudian sebaliknya kamu lagi galau dan kamu mendengarkan lagu yang semangat contoh ya musik dj apakah yang terjadi dengan kamu ? nah bisa dijawabkan pertanyaan nya , menurut saya seperti itu tergantung lagu apa yang kita dengar maka pendidikan kita pun akan semakin bagus , bagi remaja sekarang ini tidak bisa dipungkiri bahwa hampir rata" remaja suka lagu cinta  .



            Lagu-lagu tersebut akan memperburuk kita sendiri maka dari itu musik yang anda pilih akan menentukan pendidikan anda , sekian dari saya maaf jika artikel ini tidak sempurna jika anda ingin menambahkan nya berikan komentar anda . terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar